Musik dan Artis Meriahkan Nuansa Lebaran di Wisata Lembah Mbencirang

Kolam renang Wisata Lembah Mbencirang dengan backround Balai Desa Kebontunggul Mojokerto.


JAKMAS - Balai Desa Kebontunggul nampak meriah di hari Minggu 14 Maret 2024, Dua vokalis cantik menyuguhkan suara emasnya membawakan lagu berirama dangdut menghibur para pengunjung di area Wisata Lembah Mbencirang. Terlihat tidak jauh dari bangunan Balai Desa nampak kolam renang yang dipadati pengunjung yang kebanyakan adalah rombongan keluarga.

Jiant  usik Electone plus Gendhang yang diawaki musisi Gianto sebagai Keybord,Saipul penabuh Gendhang,MC Bang Ucup, dua vokalis Ratna Marchella Dinda Kity yang dihadirkan untuk menghibur pengunjung di area Wisata Lembah Mbencirang siang itu.

Kepala Desa Kebontunggul Siandi SH.MM mengatakan, untuk hari ini sengaja menampilkan hiburan musik agar pengunjung dan masyarakat setempat ikut bersuka cita menikmati liburan yang masih dalam nuansa Lebaran bersama keluarga. Karena setelah liburan berakhir mereka akan menjalani rutinitas kerja kembali. Musik adalah salah satu hiburan yang sangat digemari masyarakat dan hari ini siapapun bebas untuk ikut menyumbangkan suaranya.

Kami pun setelah liburan Lebaran ini akan membangun Meseum Alas Wedok di area atas untuk menambah brand Wisata yang bersifat education pada pengunjung agar bisa melihat peninggalan sejarah leluhurnya,dan masih banyak lagi penambahan brand kegiatan lain nantinya, imbuh Kepala Desa Kebontunggul.

Mata air yang jernih dan mengalir deras tidak jauh dari area Kolam Renang karena dari mata air Bidadari itulah yang digunakan untuk mengisi Kolam Renang yang setiap seminggu sekali dibersihkan. Pemanfaatan kekayaan alam adalah aset yang luar biasa bila ditangani dengan baik dan tentu bisa membantu memunculkan ekonomi kreatif penambah penghasilan masyarakat desa setempat. Contohnya membuka lapangan pekerjaan dan usaha kecil menengah seperti kuliner atau hasil kerajinan lokal (handycraft) yang menjadi ciri khas oleh oleh daerah Wisata tersebut.

Area wisata yang dikelola BUMDES "Gajahmada" Kebontunggul ini sangat maju dan sudah membuat website tersendiri, jadi masyarakat tidak sulit ketika ingin mencari tempat wisata untuk liburan keluarga dengan biaya yang terjangkau dan masih dalam lingkup Kabupaten Mojokerto. Salam Budaya dan Salam Cinta  Alam Bumi Pertiwi.

Previous Post Next Post