Kebakaran Warung Bakso Desa Kendal Sari Sumobito Jombang Berhasil di Padamkan


 

JAKMAS -Kebakaran melanda sebuah warung bakso di Dusun/Desa Kendalsari, Kecamatan Sumobito, Jombang, Jawa Timur, pada Minggu 7 April 2024.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 01.15 WIB, Itu pertama kali diketahui salah seorang pengendara motor yang melintas di lokasi tempat kejadian.

Informasi itu kemudian diteruskan kepada warga setempat yang sedang nongkrong di sebuah Musala di dekat lokasi. Warga yang mendengar berusaha mendatangi lokasi kejadian. Benar saja warung milik Supriadi (40) warga setempat tersebut sudah dilalap dijago merah.

Kapolsek Sumobito, AKP Sulaiman mengungkapkan, peristiwa kebakaran tersebut diduga dipicu konsleting listrik di dalam warung. Beruntung tak ada korban dalam jiwa peristiwa tersebut. Sebab saat kejadian, warung dalam kondisi kosong ditinggal pemiliknya.

 
 “Dugaan terjadinya kebakaran sementara karena adanya konsleting listrik,” terang Kapolsek Sumobito AKP Sulaiman,pada hari Minggu (7/4/2024).

Menurutnya api yang membakar warung cukup besar sehingga warga yang berusaha menyempurnakan api dengan alat seadanya tak mampu menjinakan si jago merah.

Kebakaran bisa dipadamkan setelah petugas pemadam kebakaran (PMK) dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jombang baru tiba di lokasi tepatnya di warung bakso desa Kendal sari,kecamatan Sumobito,kabupaten Jombang. 
  
 Beberapa warga sekitar melakukan pemmadaman api dengan alat seadanya, tetapi api malah semakin besar. Kemudian warga menghubungi pemadam kebakaran terdekat dan selang beberapa waktu, satu unit pemadam kebakaran datang ke lokasi untuk menyamakan api dan api berhasil dipadamkan,” ungkapnya.

Akibat musibah kebakaran ini kemungkinan korban di rugikan sekitar lima belas juta rupiah(15.000.000)-Arul 156/Mukidin
Previous Post Next Post