Meriahkan Hari Tari se-Dunia, Jakarta Gelar 1000 Penari di Taman Mini Indonesia Indah

Assosiasi Guru Seni Jawa Internasional pimpinan R.M Sugiyanto, Sanggar Rizky Budaya Nusantara Kuncaraningrat


JAKMAS.COM | Jakarta 8 Maret 2024. Jakarta menari Jakarta mengalunkan gamelan bergerak gemulai sehingga para tikus pithi tak mampu menghindarkan diri, berbaris ingin ikut menari. Sekilas nuansa puitis untuk Jakarta yang sedang bersiap siap menyambut Hari Tari se Dunia akhir bulan April 2024 ini
 

Pagelaran acara Tari Kolosal itu sendiri akan diadakan di Pelataran Gedung Wayang Kautaman  TMII (Taman Mini Indonesia Indah) Jakarta pada Hari Minggu 5 Mei 2024.Dengan Tema Manunggaling Rasa Ing Kabudayan Tari Nusantara dengan menampilkan Tarian 1000 Penari Tikus Pithi Nata Baris, yang melibatkan dan didukung oleh Assosiasi Guru Seni Jawa Internasional pimpinan R.M Sugiyanto, Sanggar Rizky Budaya Nusantara Kuncaraningrat pimpinan Nyimas Ayu Tumenggung Rizky Niswarini Listyawibaksa S. Sn, Indonesia Menari pimpinan Renata Putri, Srikandi pimpinan Andi Nurachma, Bayangkari & Persit pimpinan Suparti SE, Ibu Yolanda Sebayang Wakapolres Tangerang dan Kasudin Jakarta melibatkan anak sekolah dari mulai SD,SMP,SMA,SMK dan yang se derajat khusus dari wilayah Jakarta.

Selain untuk memeriahkan dan merayakan Hari Tari se Dunia tetapi juga untuk mendapatkan rekor Muri 1000 Penari khusus wilayah Jakarta.



Acara tersebut tiket masuknya untuk VVIP -Rp 250.00,-, untuk umum - Rp 100.000,-, untuk Pelajar - Rp 50.000,- diharapkan dengan tiket masuk yang murah mampu menggaet animo penonton se banyak banyaknya di sekitaran Jakarta.

Semoga pagelaran 1000 Penari kali ini mampu mendongkrak kembali kecintaan generasi milenial pada kegiatan seni khususnya seni Tari, terimakasih atas dukungan semua pihak sehingga kami bisa melaksanakan persiapan latihan dengan lancar, tutur Nyimas Rizky yang eyangnya adalah cucu dari  Mangku Negara I yang bernama Eyang R. Soedibyo Sastrokusumo. 
Dan tidak mengherankan bila dukungan untuk acara tersebut juga datang dari Bhre Mangku Negara X yang masih kerabat dengan Ketua Sanggar Rizky Budaya Nusantara Kuncaraningrat ini.

Bukan hanya pagelaran seni tari yang akan di tampilkan pada hari itu tetapi pagelaran Wayang Orang yang diberi judul cerita Pusaka Jamas Kalimusada yang di sutradari oleh Ki Dalang Sugiyanto Purwo Carito sekaligus Ketua Panitia untuk kegiatan Pagelaran 1000 Penari tersebut diatas.

Sambutlah Kebangkitan Nusantara dengan kembali mencintai Kabudayan Negri sendiri, kami tidak bisa bergerak sendiri kami bekerja sama dalam team untuk bisa menggelar acara sebesar ini. Terimakasih untuk semua pihak yang telah membantu dan mensuport kami baik tenaga pikiran dan materi, Ki Dalang Sugiyanto Purwo Carito sebagai ketua panitia menuturkan disela pembahasan kreography latihan di markas Sanggar Rizky berada di CRC Lantai 5, City Plaza Jatinegara,Jakarta Timur.
Salam Budaya Nusantara.
Rahayu.


Sumber Foto: kiriman dari Sanggar Rizky Jakarta.
Previous Post Next Post