Buka Puasa Bersama (Bukber) Momen Penting Penanam Karakter Siswa SDN Gringging 4 Kec. Sambung Macan

Poto bersama Bapak Ibu Guru serta siswa-siswi SDN 4 Gringging, Kec Sambung Macan. Kab Sragen.


NEWJURNALIS - Buka puasa bersama di sekolah dapat menjadi kesempatan untuk meningkatkan pengetahuan siswa tentang ilmu agama, membangun kedekatan antara siswa dan guru, serta mempererat kebersamaan di sekolah. Agenda acara bisa mencakup sholat maghrib berjamaah, dan makan bersama. Pada hari Sabtu, 06/04/2024.

Sebelum romadhon memilik kegiatan pesatren kilat yang dimulai pada hari rabu kemarin. Acara tersebut agenda dapat diisi tuaziah dari Bapak Ibu Guru agenda dimulai dari sholat dhuha bareng,membaca al qur'an mulai juz amma hinga surat-surat pendek dan Iqrok. Kemudian, pada pagi hari diadakan lomba adzan,kaligrafi,surat-surat pendek dimulai dari kelas 1-6 hasil lomba tersebut usai pembagian hadiah siswa yang memilik prestasi meraih juara tersebut.

Kreativitas Tema dan Susunan Acara Sekolah dapat mengkreasikan tema dan susunan acara buka puasa bersama yang menarik, seperti tema "Kebersamaan Ramadhan". Susunan acara dapat mencakup sambutan, shalat maghrib, buka puasa, dan doa bersama Tepatnya di SDN 4 Gringging,Termas, Kec Sambung Macan Kab Sragen. 


siswa-siswi SDN 4 Gringging, Kec Sambung Macan meraih prestasi hasil lomba 


Partisipasi Kegiatan buka puasa bersama siswa, guru, dan Kepala Sekolah Endah. Hal ini dapat memupuk rasa kebersamaan dan membangun karakter siswa. Serta memberikan dukungan moral dan spiritual bahwa kedepan SDN 4 Gringging. Harapannya dukungan tersebut dapat menambah semangat guru, siswa, dan warga masryarakat Termas untuk meramaikan SDN 4 Gringging dengan banyaknya siswa dan prestasi.

Berikutnya Paparan dari bapak ibu guru mengucapkan "Syukur Alhamdulilah atas kerjasama dan iuran bapak ibu guru kami keluarga besar SDN gringging 4 uasai melaksanakan kegiatan tersebut ditambah infak hari jumat dari anak-anak dari guru-guru sekaligus kepala sekolah Endang Menharapkan doanya dari wali murid kami bisa menjalankan amanah sebagai guru tentu mendidik putra putri bangsa ini dengan baik dan berkah" Kepala Sekolah Endang SDN 4 Gringging

Previous Post Next Post