Dongeng Tentang Misteri Hutan Lindung Gunung Bromo

Misteri halimun hutan lindung Gn. Bromo.


JAKMAS - Pasuruan, 1 April 2024. Kabut pekat menyelimuti rapatnya pepohonan nun jauh diatas Gunung yang berhias lautan berpasir. Bangunan indah megah berbalut keharuman bunga dan asap dupa tiada henti. Menambah suasana hening menyentuh setiap pori pori raga insani yang seolah ikut lantunkan puja mantram suci. Altar pamujan tempat para Dewa tumurun berikan berkahnya pada pada yang cintai alam dan sesami.

Di timur tempat Hyang Surya mengawali membiaskan senyumnya, nampak di kejauhan hijau pekat pepohonan rimba seolah tak bertuan dan halimun enggan tinggalkan peraduannya diatas bumi. Ditanah lembab berkabut tempat berpijak para punggawa yang sudah berabad dalam penantian panjang tentang jejibahan agung untuk kejayaan Nagari.

Konon dikisahkan bak negri dongeng tutur tinular, dihutan larangan itu hiduplah ribuan punggawa yang berujud Macan Putih pada dimensi yang lain. Seolah dikarantina dalam waktu yang panjang menanti saat yang tepat untuk mendarmakan hidupnya demi alam dan manusia terpilih dalam suatu tugas penting. Sesekali kemunculannya bisa terlihat dengan sendirinya atau sengaja menampakkan diri.

Seolah memberi pertanda kepada manusia jaman now...Aku masih ada diantara kalian. Kalaupun muncul beberapa saja mungkin itu jenis macan putih kasatriya telik sandi (dalam dunia manusia gitu loh).. mereka muncul ditugas mengawasi perubahan yang terjadi didunia manusia dan melaporkan pada junjungannya. Hehehe ini versiku saja tapi bisa iuga benar karena semua berkaitan antara alam dan sesama makhluk hidup mengalami cakramanggilingan kehidupan pada masa yang berbeda.

Pun dikisahkan pula seorang pangon atau gembala perempuan berbusana brahmani yang setia ditemani segerombolan macan putih kemanapun pergi, kecuali ketika bramani itu keluar ke dunia manusia. Ah ini hanya mitos atau dongeng yang kudengar dari cerita semilirnya angin. Kebenaran tentang kisah itu pasti ada saksi mata yang melihatnya entah pada dulu atau jaman sekarang. Berbeda dimensi tidak mempengaruhi eratnya vibrasi energy dari pelakon atau actris dan actor film mahakarya Sang Pencipta Alam Semesta.

Meski hanya dongeng bikin penasaran juga lhoh..semoga suatu saat bisa lihat kabut itu dari dekat dan menyentuhnya. Misteri tetaplah misteri dan bila sudah nyata maka wujudlah adanya karena misteri sudah terungkap kasat mata keberadaannya. Rahayu Kagem Sesami.

Previous Post Next Post